Sabtu, 29 Desember 2018

Cara Mengganti Nama Di Blogger

Beberapa waktu yang lalu saya baru mengganti nama blog ini. Awalnya blog ini bernama technohoho, namun karena merasa nama tersebut kurang sesuai dengan konten dari blog ini akhirnya saya mengganti nama blog ini menjadi Fixtoriti. Setelah berhasil mengganti nama blog ini, ada beberapa hal yang harus saya perbaiki. Salah satunya adalah nama pengguna blog yang masih menggunankan nama techno hoho. Sehingga pada postingan saya masih tercantum techo hoho sebagai penulisnya. Setelah saya berselancar di internet akhirnya saya menemukan solusinya. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk mengganti nama penulis blog.

Langkah Awal

Untuk mengganti nama penulis di blog, Pertama-tama sobat bisa lihat terlebih dahulu profil yang digunakan dalam blog sobat. Caranya adalah sebagai berikut:

Langkah 1
Masuk Dashboard blog

Langkah 2
Pilih User Setting

Cek Profil Pengguna

Dari situ dapat terlihat profil pengguna sobat, apakah Blogger atau Google+

Mengganti Nama Profil Pengguna Blogger

Langkah 1
Masuk Dashboard blog

Langkah 2
Pilih User Setting

Langkah 3
Klik edit yang ada dibawah tulisan Blogger
Fixtoriti

Langkah 4
Scroll kebawah sampai menemukan Nama Tampilan, lalu ubah namanya sesuai dengan keinginan sobat

Mengganti Nama Tampilan di Blogger
Langkah 5
Klik Save

Mengganti Nama Profil Pengguna Google+

Langkah 1
Masuk Dashboard blog, pilih setelan, pilih dasar

Langkah 2
Klik pada nama pengguna

Fixtoriti

Selanjutnya sobat akan di arahkan ke profil google+

Langkah 3
Pada Profil, klik pada Nama profil Google+

Mengganti Nama Google+

Langkah 4
Klik icon pensil

Mengganti Nama di Google+

Langkah 5
Ubah Nama, lalu klik Oke

Mengganti Nama Di Google+

Setelah selesai mengganti nama profil sobat, maka nama penulis di artikel blog sobat juga akan berubah.
Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar