Kamis, 03 Januari 2019

Cara Merubah Nama Halaman Facebook Yang Tidak Memenuhi Syarat

Baru-baru ini saya tertarik untuk membuat halaman untuk blog ini di facebook. Tujuannya adalah agar dapat menjangkau lebih pembaca, dan agar dapat update tulisan-tulisan terbaru dari blog ini kepada pembaca yang aktif menggunakan facebook. Singkat cerita, dibuatlah halaman facebook untuk blog fixtoriti, sobat bisa kunjungi halaman facebooknya pada tautan ini.

Setelah dibuat, saya melakukan beberapa pengaturan dan perubahan untuk identitas dari halaman tersebut. Semula semuanya berjalan lancar, sampai pada akhirnya ketika saya ingin membuat nama pengguna untuk halaman tersebut agar terlihat lebih menarik, dan lebih bagus, tiba-tiba terdapat tulisan seperti berikut ini

Nama pengguna tidak tersedia

Kemudian saya coba berselancar di internet untuk menemukan solusi untuk permasalahan ini. Tibalah saya pada halaman pusat bantuan facebook terkait hal ini. disitu disebutkan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membuat nama pengguna, yaitu sebagai berikut
  • Anda hanya dapat memiliki satu nama pengguna untuk Halaman atau profil Anda dan tidak dapat mengklaim nama pengguna yang telah digunakan.
  • Nama pengguna hanya boleh memuat karakter alfanumerik (A–Z, 0–9) dan titik ("."). Nama pengguna tidak boleh memuat istilah atau ekstensi generik (.com, .net).
  • Panjang nama pengguna harus sekurang-kurangnya 5 karakter.
  • Titik (".") dan huruf besar tidak dapat digunakan untuk membedakan nama pengguna. Misalnya, johnsmith55, John.Smith55 dan john.smith.55 semua dianggap nama pengguna yang sama.
  • Nama pengguna tidak boleh berkedok sebagai orang lain.
  • Nama pengguna harus mematuhi Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab Facebook.
Selain itu, facebook juga menambahkan bahwa sobat harus jadi pengurus pada halaman tersebut untuk dapat merubah nama halaman dan Kemungkinan sobat tidak akan langsung dapat membuat nama pengguna untuk Halaman baru dan nama pengguna Halaman mungkin saja dihapus karena tidak aktif.

Jelas sudah ternyata kenapa saya tidak dapat mengubah nama halaman facebook saya hal tersebut dikarenakan halaman facebook saya baru saja dibuat.

Namun saya belum putus asa dan mencoba menemukan solusi lain. Akhirnya saya menemukan solusi untuk hal tersebut dari blog ini.

Cara Merubah Nama Halaman Facebook

Berikut adalah langkah-langkah untuk merubah nama halaman facebook
1. Masuk ke profil halaman facebook, kemudian klik tentang

Cara Merubah Nama Halaman Facebook Yang Tidak Memenuhi Syarat

2. Klik nama pengguna
3. Tulis nama pengguna yang sobat inginkan

Cara Merubah Nama Halaman Facebook Yang Tidak Memenuhi Syarat

4. Klik Buat Nama Pengguna

Cara Merubah Nama Halaman Facebook Yang Tidak Memenuhi Syarat

Untuk sobat yang mendapati tulisan "Halaman ini tidak memenuhi syarat untuk memiliki nama pengguna" sobat bisa ikutin langkah-langkah berikut

Pertama sobat harus menambahkan admin baru untuk halaman facebook yang sobat kelola, caranya

Cara Merubah Nama Halaman Facebook

1. Buka halaman facebook yang sobat kelola kemudian masuk ke pengaturan
2. Pilih Peran Halaman
3. Ketik Nama Facebook yang akan dijadikan admin
4. Jangan lupa pilih Admin
5. Klik Tambahkan

Setelah menambahkan admin selanjutnya login ke halaman facebook yang dikelola menggunakan akun yang baru saja dijadikan admin, lalu ikutin langkah-langkah cara merubah nama halaman facebook yang sudah saya jelaskan di atas.

NB: Ini merupakah cara yang memanfaatkan semcam dari bug facebook, oleh karena itu, cara ini mungkin tidak dapat digunakan di kemudian hari.

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. InsyaAlloh dengan 45 pengikut di fanspagenya juga bisa mengganti Nama Pengguna. mampir juga ke fanspage saya ya..
    Terimakasih

    fb.me/KartunHiburan

    BalasHapus
  2. saya mempunyai halaman yang pengikutnya mencapai 717 terakhir saya lihat, tapi tidak terurus, Halaman tersebut membahas tentang bonsai dan ingin saya ganti dengan halaman tentang lowongan pekerjaan.

    Daripada saya buat halaman baru lebih baik saya manfaatkan halaman ini untuk halamaan baru yang ingin saya buat.

    Berhasil walau perlu waktu sekitar seminggu

    BalasHapus
  3. Hobi sabung ayam?? ingin menonton sabung ayam dan juga bisa pasang bettingan??
    Kami solusinya.. Hanya dengan 1 user ID, member bisa bermain semua games yang kami miliki^^ semua games dalam 1 genggaman..

    Hadir dengan promo.
    -New member 10%
    -Cashback mingguan 10%
    -Bonus rollingan bulanan
    -Bonus referral seumur hidup
    -Jackpot win streak 7x
    Yuk tunggu apa lagi? Segera daftar dan dapatkan user ID member Exclusive bersama dengan kami..


    Contact Person: +62 878 8953 6425
    🌏Official Website : https://magic.ly/OfficialWebsite
    🌏Official Page: https://bit.ly/FindusonFacebook

    SITUS ONLINE TERBAIK DAN TERPERCAYA DI ASIA...

    BalasHapus